Ide Desain Wallpaper Untuk Kamar Anak

Desain Wallpaper Untuk Kamar Anak

Buah hati merupakan segalanya bagi orang tua, apalagi di usia ‘kritis’ sekitar 6-15 tahun di mana buah hati menerima dan mengembangkan dirinya secara aktif. Anda sebagai orang tua tentunya harus berusaha keras mendukung perkembangan anak agar tumbuh menjadi anak yang aktif dan kreatif.

Salah satu dukungan yang dapat membuat perkembangan anak adalah wallpaper dinding kamar anak yang akan membantu mengembangkan imajinasi anak, membuatnya lebih senang dan produktif.

Wallpaper dinding untuk kamar anak hadir dengan berbagai macam variasi motif dan warna. Untuk itu dalam memilih wallpaper dinding kamar anak, Anda perlu:

  • Mengetahui apa yang disukai anak sehingga Anda tidak bingung menentukan motif dan warna, atau karakter tertentu.
  • Pilihlah motif wallpaper atau karakter yang dapat memberikan ilmu atau menyumbang kemampuan berimajinasi anak.
  • Ketahui juga sebelumnya ukuran kamar anak Anda agar ketika membeli Anda sudah tahu berapa meter yang Anda butuhkan.
  • Setelah atau sebelum menentukan wallpaper ada baiknya Anda telah merencanakan perpaduan warna dan perabotan kamar agar kamar tidak terkesan saling bersinggungan dan membuat anak kesulitan mencerna kondisi kamarnya.

Ada baiknya, dalam proses pemasangan wallpaper juga Anda mendengarkan pendapat anak Anda agar tetap sesuai keinginannya dan membuatnya nyaman. Hal ini karena kamar itu memang ditunjukkan khusus untuk anak maka anak juga memiliki hak untuk menentukkan desain kamarnya.

Inspirasi Desain Wallpaper Kamar Anak Laki-Laki

Desain wallpaper Anak laki-laki aktif.

Untuk anak yang aktif, Anda tidak perlu repot menentukan motif wallpaper. Hal ini dikarenakan faktor terpenuhinya kebutuhan anak sebenarnya bukan terletak di situ, melainkan di ruangan yang seharusnya Anda sediakan lebih lengang dengan disertai banyak mainan. Anda dapat mengaplikasikan wallpaper polos untuk anak laki-laki yang aktif  seperti wallpaper putih yang kemudian dapat diberi tambahan dekoratif sendiri oleh anak Anda untuk mendukung pertumbuhan tingkat keaktifannya.

Desain wallpaper anak introvert.

Anak laki-laki introvert biasanya butuh suasana yang tentram, maka dari itu tempelkan wallpaper yang mengarah ke sana. Atau jika Anda telah menyediakan fasilitas buku, dan alat-alat menulis untuk anak introvert Anda, Anda dapat memasang wallpaper yang sedikit hidup agar suasana yang terbangun tidak menjenuhkan. Misalnya seperti motif galaksi, astronout, hewan-hewan, dan lain-lain.

Desain wallpaper kamar anak laki-laki minimalis.

Jika Anda memiliki kamar yang tidak cukup luas untuk jagoan Anda, Anda dapat memasang wallpaper dengan warna-warna pastel dan memiliki motif stip. Wallpaper ini berguna untuk membangun kesan yang luas pada kamar buah hati Anda. Selain itu gunakan properti yang multifungsi agar tidak terlalu memakan banyak tempat.

Desain wallpaper penyuka superhero.

Sudah bukan hal aneh jika anak laki-laki menyukai salah satu karakter superhero seperti Superman, Batman, Spiderman, dan lain-lain. Pasanglah wallpaper superhero sesuai karakter yang anak Anda sukai dan tentunya diselaraskan dengan nada warna ruangan secara keseluruhan. Jika anak Anda menyukai Spiderman, Anda dapat menggunakan wallpaper merah/cat merah sebagai dasar warna nya, begitu pula dengan karakter lain. Selain itu keuntungan memasang wallpaper karakter juga tidak akan termakan usia, artinya walaupun anak Anda sudah tumbuh semakin besar, wallpaper anak karakter superhero tidak akan mengganggu masa kedewasaaannya, justru hal itu dijadikan kenangan oleh anak tentang apa yang Ia sukai saat kecil.

Selain karakter superhero, wallpaper peta dunia, rumus, reaksi-reaksi saintifik juga kerap menjadi opsi para orang tua untuk dijadikannya wallpaper kamar anak. Hal ini berfungsi untuk membantu mengembangkan kecerdasan anak sesuai bidangnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *