Mengulik Lebih Dalam Sejarah Munculnya Trend Minimalis

Trend minimalis ternyata sudah ada sejak zaman dahulu, tepatnya sekitar tahun 1920-an setelah terjadinya perang Dunia I. Pada masa itu, Eropa khususnya Jerman mengalami resesi ekonomi yang menyebabkan harga barang dan semua kebutuhan mahal. Bahkan memiliki rumah pada saat itu membutuhkan uang yang sangat besar. Dengan adanya masalah ini, maka para arsitektur profesional berfikir untuk menciptakan desain rumah sederhana yang tidak membutuhkan biaya yang besar. dan tepatnya pada tahun 1929 diadakan kongres CAM atau Congres International d’Architecture Moderne yang menghasilkan terciptanya desain minimalis.

Sejarah Trend Minimalis

Sejarah Trend Minimalis Masuk Ke Indonesia

Trend minimalis mulai masuk ke Indonesia setelah desain mediteranian dan klasik semakin redup. Trend ini semakin populer di awal abad 20-an, apalagi rumah minimalis memiliki tampilan yang memukau, bahkan banyak yang menggunakan lantai vinyl yang sangat cantik. Jika kamu tertarik memiliki rumah minimalis dengan penggunaan vinyl maka kamu bisa mendapatkan harga vinyl lantai yang murah namun berkualitas. Bagi kamu yang masih bingung dengan trend minimalis, maka berikut ini adalah ciri-ciri trend rumah minimalis yang harus kamu ketahui :

1. Desain yang mengutamakan fungsi

Ini adalah hal utama yang harus kamu soroti pada desain minimalis, desain ini lebih mengutamakan fungsi dibanding dengan dekorasi. Oleh sebab itu, jika kamu melihat rumah minimalis maka di dalamnya hanya ada barang sederhana yang memiliki fungsi, bukan sebagai dekorasi.

2. Bentuk bangunan lebih sederhana

Bentuk bangunan pada desain minimalis berbentuk geometris yang di dalamnya minim dengan dekorasi. Adapun cat yang digunakan biasanya putih bersih tanpa kombinasi dekorasi, sehingga rumah minimalis tampak lebih sederhana dibanding dengan desain rumah lainnya.

3. Jarang ditemukan sekat atau pembatas

Di dalam rumah dengan bentuk desain minimalis jarang sekali ditemukan sekat atau pembatas. Ruang minimalis lebih terbuka dengan furniture sederhana yang sangat simple.

4. Memaksimalkan pencahayaan

Pencahayaan pada rumah desain minimalis cukup banyak, sehingga bagi kamu yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia harus bisa menyiasati hal ini.

Ternyata sejarah trend minimalis sudah ada sejak lama, hanya saja mulai populer di tahun akhir-akhir ini. Jika kamu tertarik memiliki rumah minimalis maka kamu bisa membuatnya dengan budget yang terjangkau, kamu bisa menambahkan lantai vinyl yang mampu memberikan kesan indah dan nyaman. Adapun harga lantai vinyl cukup terjangkau, dapatkan di tempat terpercaya agar kualitasnya terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *